1 Periode Jokowi-Jk, Kemiskinan Berkurang

by -135 views
1 Periode Jokowi-Jk, Kemiskinan Berkurang

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah berjalan empat tahun dari awal menduduk jabatan sebagai Orang pertama dan orang kedua di Indonesia.

Ketua umum Golkar Airlangga Hartanto mengatakan jika ekonomi selama Jokowi dan Jusuf Kalla menjabat ekonomi indonesia perlahan stabil dan kemiskinan jelas berkurang.

“Empat tahun pemerintahan Pak Jokowi kan sudah jelas bahwa kemiskinan berkurang, pertumbuhan ekonomi tetap stabil, inflasi di tingkat yang rendah,” ujar Airlangga di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (20/10/2018).

Arilangga juga mengatakan secara gambang jika ekonomi di Indonesia ada naik turun, dan hal ini bukanlah hal yang sangat perlu dikawatirkan, karena hal ini merupakan hal yang lumrah terjadi disetiap negara, dan tidak usah terlalu panik akan hal ini, karena ekonomi Indonesia masih dalam batas normal.

“Di tengah gejolak ekonomi itu Indonesia tidak panik jadi makronya tetap lebih prudence tentu terkait dengan kestabilan politik selama 4 tahun terjaga stabil,” tuturnya.

Airlangga menyebut pembangunan infrastruktur juga berhasil dicapai Jokowi-JK. Kemudian, saat ini menurutnya Indonesia juga sudah direspons baik di mata dunia.

“Kemudian pembangunan infrastruktur tercapai. Prestasi pemerintah di mata dunia sangat direspons positif dalam IMF dan World Bank artinya fundamental policy yang dilaksanakan oleh pemerintahan Pak Jokowi sudah berada di jalur yang tepat,” ucapnya.

Dengan begitu, Airlangga berjanji kader-kadernya akan memenangkan Jokowi di Pilpres 2019. Dia juga meminta seluruh kader membuat jaringan yang luas.

Loading...