Bangga dengan Indonesia Menyandang Peringkat Negara Paling Murah Hati di Dunia

by -290 views
Banga dengan Indonesia Menyandang Peringkat Negara Paling Murah Hati di Dunia

Kebanggaan bagi kita masyarakat Indonesia dimana baru saja Indonesia menyandang status sebagai negara paling murah hati di dunia. Peringkat tersebut didapatkan dari hasil survei dan penelitian yang dilakukan Charities Aid Foundation (CAF).

Sebuah organisasi non-prorit asal inggris yang bergerak di bidang amal, CAF atau Charities Aid Foundation mendapatkan hasil survei dan penelitian menggunakan data Gallup yang menghasilkan sebuah data dengan judul nama CAD: World Giving Index 2018.

CAF: World Giving Index 2018 menunjukan bahwa Indonesia berada di peringkat pertama dari 146 negara sebagai negara paling murah hati. Di tahun 2017, Indonesia hanya berada di posisi kedua dan ini kali pertama Indonesia berada di puncak tertinggi dalam rating negara murah hati.

Hasil tersebut di rincikan dari sampel sebanyak 150 ribu orang dari 146 negara, CAF mendapatkan hasil bahwa Indonesia menjadi negara paling murah hati nomor satu di dunia.

Selama ini peringkat tersebut di sandangi oleh Myanmar sejak tahun 2014, sayangnya tahun ini Myanmar harus merelakan dirinya menurun ke posisi sembilan, dan di peringkat kedua di dudukin oleh Selandia Baru.

Selain itu, Singapura dan Halti juga berhasil masuk ke 20 besar, dimana Singapura yang sebelumnya berada di posisi ke-64 pada tahun lalu meleast naik ke posisi ke-7 di tahun 2018.

Survei yang dilakukan sejak 2013 hingga 2017 menganalisa tiga aspek yaitu Inisiatif, membantu orang yang tidak dikenal, mendonasikan uan untuk kegiatan amal, dan juga yang terakhir menjadi sukarelawan.

Loading...