, ,

Bantuan Untuk Palu Secepatnya Akan Sampai

by -73 views
Bantuan Untuk Palu Paling Sampai Besok

Sejumlah bantuan untuk korban gempa di Palu, Sulawesi Tengah dikirim menggunakan kapal dari Kalimantan. Kapal diperkirakan tiba besok.

“Kemarin sore sudah berangkat kapal KPLP yang saat ini kapalnya sudah di atas Tolitoli dan besok sudah sampai dan baru saja pukul 14.00 WITA sudah berangkat kapal navigasi, kapal KN Niang besar dari Samarinda.

Diperkirakan kedatangannya besok pagi pukul 09.00 dengan membawa bantuan 31 macam jenis baik dari makanan, baju, pakaian dalam, genset, selimut dan sebagainya,” kata Direktur Kenavigasian Kemenhub Sugeng Wibowo di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (30/9/2018).

Kemenhub juga akan mengirimkan satu kapal lagi yang membawa bantuan untuk para korban. Kapal tersebut diprediksi akan sampai pada Selasa (2/10).

“Dan nanti sore satu kapal lagi, kapal navigasi, kapal merak akan berangkat dari Bitung. Kalau dari Bitung lebih dari 30 jam, sampai mungkin besok, lusa,” terang Sugeng.

Kepala Pusat Data dan Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho sebelumnya memaparkan kebutuhan mendesak para korban di Palu dan Donggala. Kebutuhan para korban di antaranya BBM, air minum, tenda, selimut dan alat penerangan.

Presiden Jokowi juga tengah bertolak ke kota Palu Sulteng, untuk meninjau lokasi gempa bumi dan tsunami, dari Pangkalan Udara TNI AU Soemarmo dengan pesawat yang lebih kecil dikarenakan landasan Bandara Mutiara Sis Al Jufri terbilang kecil.

Loading...