Fahri Hamzah Minta Tanggung Jawab Dari Ratna Sarumpaet

by -303 views
Fahri Hamzah Minta Tanggung Jawab Dari Ratna Sarumpaet

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah berharap tak ada lagi peristiwa kebohongan seperti yang dibuat aktivis Ratna Sarumpaet.

Ratna diketahui mengakui perbuatannya yang telah membohongi masyarakat dan banyak tokoh terkait lebam di wajahnya yang diakibatkan sedot lemak di bagian pipinya, ternyata bukan akibat dari penganiayaan. Elite-elite di Koalisi Indonesia Adil Makmur seperti Prabowo Subianto yang juga capres nomor urut 02, Amien Rais, Djoko Santoso, hingga Wakil Ketua DPR Fadli Zon diakui Ratna telah ia kelabui.

Fahri meminta ada pertanggungjawaban selain dari Ratna, tetapi juga dari pihak-pihak yang tanpa disadari telah menyebarkan kebohongan ini.

“Jadi ini kompleks prosesnya. Saya condong agar peristiwa ini enggak terulang maka harus ada konsekuensi pada pribadi-pribadi tertentu untuk bertanggung jawab,” ujar Fahri saat dihubungi, Rabu (3/10/2018).

Menurut Fahri pertanggungjawaban perlu dilakukan karena peristiwa ini telah sebabkan kegaduhan di masyarakat. Meski begitu, Fahri bersyukur kegaduhan ini tak berlanjut dengan kemarahan yang berlebihan dari masyarakat ataupun pihak-pihak tertentu.

Baca juga : Sandiaga Pastikan Laporkan Ratna Sarumpaet ke Polisi

“Karena apapun peristiwa ini telah terjadi dan sebabkan di masyarakat kita muncul kesimpangsiuran bahkan lahirkan kemarahan, untung kemarahan tertahan seandaianya berlanjut tentu berbahaya sekali,” jelasnya.

Fahri mengaku heran dengan kebohongan yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet. Ia tak menyangka perempuan berumur 70 tahun itu telah membiarkan dirinya berbuat dusta apalagi turut membohongi sejumlah tokoh penting di negeri ini.

“Tentu ada banyak misteri tentang kenapa orang berumur 70 tahun membiarkan dirinya jatuh ke dalam embah keterangan dusta dan kesaksian palsu yang dia sampaikan kepada orang-orang penting bahwa operasi plastiknya adalah sebuah penganiayaan,” tuturnya.

“Saya bayangkan gimana wakil ketua DPR, capres (Prabowo), Prof. Amien Rais dan orang-orang penting lainnya yang dengar langsung dari beliau harus percaya bahwa apa yang terjadi pada dirinya adalah sebuah penganiayaan. Ini misteri pribadi Ratna,” tandasnya.

Loading...