Ganjil Genap Akan Diubah Usai Asian Games 2018

by -118 views
Drama Politik - Ganjil Genap Akan Diubah Usai Asian Games 2018

Drama Politik – Masih kurang sempurna, itu yang dikatakan Gubernur DKI Jakarta dengan permasalahan ganjil genap untuk jakarta saat ini untuk mengatasi kemacetan, Anies Baswedan menyebutkan akan melakukan perubahan sistem setelah gelaran Asian Games 2018.

“Modifikasinya seperti apa nanti kita umumkan,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (30/8). Anies mengatakan Pemprov DKI telah melakukan focus group discussion (FGD) dengan para pakar transportasi untuk membahas keberlanjutan sistem ganjil genap usai gelaran Asian Games.

Tujuannya, kata Anies, agar Pemprov DKI Jakarta lebih banyak mendapat masukan sebagai bahan pertimbangan untuk memutuskan apakah sistem ganjil genap akan diteruskan atau tidak.

“Kita punya masukan dua, ya dari masyarakat umum dan dari pakar. Dari situ akan kita putuskan,” tuturnya.

Berita Lainnya : Gubernur DKI Anies Sindir Balik Kunker DPRD

Sebelumnya, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menyebut pihaknya akan mengusulkan kepada Pemprov DKI untuk melanjutkan sistem ganjil genap setelah perhelatan Asian Games selesai pada 2 September mendatang.

Budiyanto mengatakan hasil evaluasi ganjil genap sejauh ini menunjukkan perubahan cukup baik. Mulai dari peningkatan kecepatan berkendara hingga penurunan jumlah kecelakaan.

Perluasan sistem ganjil genap ini dikecualikan untuk sejumlah pihak seperti kendaraan presiden, wapres, ketua lembaga negara, pelat merah, kontingen, transportasi umum, ambulans, dan pemadam kebakaran.

Sistem ganjil genap diterapkan selama 15 jam sehari selama Asian Games 2018 berlangsung pada 18 Agustus-2 September 2018.

Loading...