Sandiaga Uno Berulah Kembali

by -84 views

Sepertinya Calon Wakil Presiden dengan nomer urut-2 sedang mencari sesuatu yang selalu agar menjadi pembahasan publik, dan selalu mencari cara mencela keburukan pada pemerintahan sekarang.

Belum reda masalah dirinya sendiri Sandiaga Uno dengan Mentri Kelautan Susi panggilan akrab dari Mentri Kelautan yang dipilih oleh Presiden Jokowi. Dimana Sandiaga Uno mengatakan soal ijin penangkapan ikan oleh nelayan.

Sebelumnya, Sandiaga Uno tampak bertandang mengunjungi para nelayan di TPI Karangsong, Indramayu. Usai mendengar keluhan para nelayan soal izin penangkapan ikan, Sandiaga pun memberikan tanggapannya.

Ia berjanji akan memangkas birokrasi dalam izin penangkapan ikan (SIPI) kepada para nelayan jika nanti terpilih menjadi wakil presiden RI.

“Saya berjanji akan memangkas birokrasi ini agar SIPI bisa diterbitkan secepat-cepatnya khususnya untuk para nelayan yang melaut,” ujarnya.

Tetapi hal ini dengan cepat dibahas oleh Mentri Susi selaku petinggi pada dunia perikanan dan kelautan RI, “Jadi jangan asal ngomong dulu, belajar dan baca UU perikanan, baru berkomentar. Saya tidak suka isu sektoral ekonomi perikanan, dibawa keranah polik. Saya Marah” ucap Mentri Susi Pujiastuti.

Setelah hal ini, Sandiaga sepertinya berulah kembali dimana Presiden Joko Widodo berjanji akan mengeluarkan dana untuk kelurahan dan dana operational desa 2019.
Dimana dirinya mempertanyakan maksud kebijakan tersebut mengatakan “apa ada udang dibalik batu”.

Loading...