Sandiaga Uno Malu Gagal Pencitraan di Mesjid Matraman

by -68 views
Pilpres2019 - Sandiaga Uno Malu Gagal Pencitraan di Mesjid Matraman

Drama Politik – Bakal calon wakil presiden pilpres2019 Sandiaga Uno mengaku gagal pencitraan untuk salat Jumat di Masjid Jami Matraman, Jalan Matraman Masjid, Pengangsaan, Menteng, Jakarta Pusat. Sambil berkelakar, Sandiaga bercerita dirinya ingin salat di Masjid Jami Matraman usai menghadiri upacara HUT ke-73 RI di Universitas Bung Karno.

Awalnya, Sandiaga Uno ingin napak tilas dari para proklamator RI, seperti Sukarno dan Hatta. Masjid itu dianggap sangat bersejarah karena Sukarno, Hatta dan para pejuang lain melaksanakan salat Jumat di sana setelah mendeklarasikan kemerdekaan Indonesia.

Tapi karena kesalahan informasi, Sandiaga dan rombongan akhirnya salat di Masjid Jami Cikini Al-Makmur, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat.

“Tadi seperti yang dibacakan maunya gaya pencitraan abis dari UBK. Mana tulisan itu, mengarahkan ke masjid yang Bung Karno dan lain-lain pada salat setelah proklamasi, tapi salah informasi akhirnya ke sini. Mesjid yang dekat Cikini. Tadinya mau napak tilas sehabis proklamasi jalan ke masjid sana,” canda Sandiaga di sebuah kafe di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta, Jumat (17/8).

Sandiaga membacakan sebuah teks berisi sejarah singkat Masjid Jami Matraman dan kaitannya dengan proklamasi kemerdekaan.

“Saya bacain ya, ini kita harus jujur kalau salah, salah. Proklamasi kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945 jatuh di hari Jumat sama seperti hari ini. Sesudah membacakan proklamasi para proklamator berjalan ke masjid terdekat, yaitu di Masjid Jami Matraman. Yang di depan Sekber depan Amir Hamzah,” ungkapnya.

Setelah membacakan teks proklamasi, kata Sandi, Bung Karno dan para pejuang lain berjalan kaki menuju Masjid Jami Matraman untuk mengucap syukur dan meminta kekuatan kepada Allah untuk mengisi kemerdekaan Indonesia.

“Para bapak bangsa kita, proklamator bersujud di masjid salat Jumat memohon rido atas kemerdekaan kepada Allah SWT. Dalam doa mereka mungkin mereka memohon kekuatan agar menunaikan akad janji kemerdekaan,” papar Sandiaga Uno.

Loading...