SBY : Kok Tarif Tol Suramadu Dihapus

by -252 views
SBY Kok Tarif Tol Suramadu Dihapus

Presiden Jokowi baru saja menghapus tarif jembatan Suramadu, yang menghubungkan Surabaya dan Madura.

“Kalau itu kebijakan Beliau, saya tidak boleh terburu-buru jika kebijakan itu salah karena setiap presiden punya hak dan kewenangan untuk menetapkan kebijakan, atau merubah sebuah kebijakan yang sudah ada,” kata SBY ditemui wartawan seusai menghadiri acara konsolidasi caleg Partai Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Kabupaten Kulon Progo, Minggu (28/10/2018).

SBY juga mengatakan ini sepertinya akan menimbulkan polemik, pro dan kontra dari masyarakat, Beliau seharusnya menjelaskan alasan mengapa menghapuskan tarif jembatan berbayar itu menjadi gratis, apakah pertimbangan dari segi ekonomim atau pertimbangan sosial lainya. ujar SBY.

“Rakyat ini kan hanya ingin mendengarkan mengapa hanya Suramadu yang digratiskan. Bahkan sekarang saya mendengar, minta juga (tol) Jagorawi digratiskan karena sudah lama dan dianggap sudah untunglah pembangunnya sehingga bisa membantu rakyat untuk tidak lagi dibebani (biaya tol),” jelasnya.

“Itupun (permintaan tol lain digratiskan) juga silakan diolah oleh pemerintahan sekarang. Yang penting bagi saya sebagai seorang warga negara juga, rakyat juga sekarang ini, setiap kebijakan pemerintah dijelaskan baik-baik kepada rakyat. Dengan demikian tidak menimbulkan miss persepsi ataupun polemik yang berkepanjangan,” pungkasnya.

Loading...