Tata Tertib Agar Deklarasi Bisa Digelar di Solo

by -283 views
Tata Tertib Agar Deklarasi Bisa Digelar di Solo

Drama Politik – Deklarasi yang akan dilakukan atau digelar di Solo waktu lalu mendapatkan penolakan serius dari warga Solo, Panitia tetap akan menggelar acara jalan sehat yang dipastikan akan menghadirkan Ahmad Dhani serta Neno Warisman.

Ada aturan-aturan yang harus diikuti untuk menggelar deklarasi ini diantaranya peserta dilarang membawa atribut politik. Misalnya spanduk atau poster yang berisi dukungan terhadap calon presiden, calon anggota legislatif dan partai politik.

“Termasuk kaus Ganti Presiden atau Tetap Jokowi tidak boleh. Ini berlaku untuk peserta dan pengisi acara. Kalau panitia pakai kaus polos,” kata humas panitia, Endro Sudarsono, dalam jumpa pers di Kompleks Masjid Baitussalam, Solo, Kamis (6/9/2018).

Tata tertib ini akan disosialisasikan dengan menggunakan media sosial, Peserta diminta untuk menaati peraturan yang telah dibuat oleh panitia, panitia mengaku tidak akan mengeksekusi peserta yang melanggar tata tertib tersebut. Pihaknya memberikan hak kepada aparat jika ada peserta yang nekat membawa atribut politik.

Pelanggaran aturan car free day akan kita serahkan ke Satpol PP. Kalau menyangkut pidana kita serahkan polisi. Bukan panitia yang mengeksekusi,” agar acara ini dapat berjalan dengan damai, “Peserta wajib menjaga kesopanan, kesantunan, tidak melakukan tindakan asusila, ujaran kebencian, provokasi dan umpatan kebencian kepada peserta maupun bukan peserta, Ujarnya.

Loading...